Langkah Bikin Ikan Keli Masak Sambal

Ikan keli masak sambal adalah satu diantara menu makanan yang memakai kombinasi sambal. Orang-orang Indonesia pada terutama mempunyai kesukaan bakal hidangan sambal. Tak mengherankan bila sangat banyak makanan yang memakai olahan sambal serta mungkin saja tiap-tiap daerah mempunyai cita rasa yang tidak sama untuk sambal khas. Tetapi, meskipun mempunyai cita rasa yang tidak sama, pemakaian sambal untuk makanan memanglah bisa senantiasa jadi pilihan paling utama untuk orang-orang yang suka bakal olahan sambal.
keli sambal
Baca Juga : Pengasapan Ikan Lele

Ikan keli ini sesungguhnya adalah ikan yang gampang didapati di Indonesia. Banyak yang kurang familiar dengan nama ikan keli. Namun sesungguhnya di Indonesia sendiri ikan yang satu ini kerap dikatakan sebagai ikan lele. Ikan keli banyak didapati di Indonesia serta Malaysia. Tak mengherankan bila sangat banyak orang-orang yang coba memakai ikan keli sebagai satu diantara hidangan yang paling baik. Lantaran ikan yang satu ini gampang diperoleh serta kerap jadi satu diantara menu paling utama, pastinya dalam sistem pemasakan mesti di buat lebih macam. Salah nya ialah bikin ikan keli masak sambal hijau.

Ikan Keli Masak Sambal Yang Enak

Memproses ikan keli memanglah cukup gampang dikerjakan lantaran memanglah orang-orang Indonesia telah tak asing dengan ikan keli. Di bawah ini bakal diterangkan langkah bikin ikan keli masak sambal hijau yang enak hingga bisa dikonsumsi oleh semua umur :
Beberapa bahan :
  • 10 ekor ikan keli memiliki ukuran tengah atau besar
  • 1 sendok makan minyak ikan
  • Garam serta gula seperlunya
  • Minyak goreng seperlunya untuk menumis serta menggoreng
  • 6 biji cabai merah
  • 3 biji cabai hijau
  • 5 biji cabai rawit hijau
  • 5 biji cabai rawit merah
  • 6 cabai kering yang di rendam lalu dihaluskan
  • 2 biji bawang merah yang dibelah jadi empat bagian
  • 6 siung bawang putih
  • kunyit seperlunya
Langkah Bikin :
  1. Sesudah ikan keli dibikin bersih, setelah itu Anda bisa melumuri ikan dengan serbuk kunyit serta sedikit garam. Lumuri sampai rata.
  2. Bila telah, ikan keli masak sambal mesti bikin ikan keli ini digoreng sampai kering. Hal semacam ini berperan untuk bikin rasa ikan keli jadi lebih renyah.
  3. Tumis cabai, bawang merah, bawang putih serta sedikit gula dan garam. Berikan ½ gelas air serta minyak ikan. Aduk sampai rata serta tumisan itu jadi sedikit kering. Bila telah masak, bisa segera dituangkan di atas ikan keli yang telah disusun diatas piring. Ikan keli masak sambal hijau siap untuk di nikmati.
Resep ikan keli itu memanglah sangat praktis di buat, hingga saat Anda memasaknya juga tak perlu memasak sangat lama. Prosesnya yang gampang serta cepat bikin masakan ikan itu jadi satu diantara daya tarik sendiri. Yang terutama lagi yaitu dengan bikin ikan keli masak sambal hijau pastinya macam Anda saat bikin olahan ikan keli atau ikan lele ataupun ikan asap ini jadi begitu bermacam serta tak cuma dikerjakan sistem penggorengan saja.

September 13, 2016 - tanpa komentar