Wisata Pantai Ke Bangka Atau Belitung sama-sama Indah

Bagi pecinta wisata pantai, Pulau Bali selalu menjadi tujuan utama. Tapi tahukah Anda, di Bangka dan Belitung juga terdapat aneka rupa pantai yang tak kalah pesonanya dengan Bali? Bila kebetulan Anda belum pernah ke Bangka Belitung, sempatkanlah mampir ke pulau Laskar Pelangi ini. Banyak jenis pantai yang dapat Anda nikmati disini. Bagi yang ingin wisata ke Bangka atau Belitung, pantai-pantai berikut bisa menjadi destinasi wisata yang menarik.
Baca Juga Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebaran

Wisata Pantai Parai Tengiri

Pantai Parai Tengiri bisa menjadi tujuan wisata ke Bangka atau Belitung. Pantai ini memiliki keindahan alam yang tak biasa. Terdapat hiasan alam memikat berupa batu granit bertumpuk-tumpuk dengan ukuran besar yang menjadikan pantai Parai Tengiri ini nampak mempesona. Pantai ini bahkan menjadi salah satu tempat favorit yang dituju para wisatawan. Pengunjung dapat pula menginap di Parai Tengiri karena tersedia resort dengan hotel berbintang 4. Sembari menginap, pengunjung bisa menikmati sajian wisata kuliner Bangka Belitung dengan olahannya yang khas.

Wisata Pantai Tanjung Pesona

Wisata ke Bangka atau Belitung memiliki ciri pantai yang khas, yaitu pantai pasir putih dengan perpaduan bebatuan yang ditata rapi menghiasi sepanjang pantai. Sebagaimana namanya, Tanjung Pesona, pantai ini selalu menebar pesona bagi pengunjungnya. Bagi yang hendak menginap sudah tersedia area penginapan yang disediakan. Untuk bisa sampai ke pantai Pesona ini, butuh perjalanan dari Bandara Depati Amir kurang lebih 1 jam, letaknya di Desa Rambak Kecamatan Sungailiat.

Tempat Wisata Pantai Matras

Pantai Matras menjadi wisata ke Bangka atau Belitung yang banyak dituju para pecinta pantai. Pantai Matras berada di Desa Matras Kecamatan Sungailiat. Sebagaimana pantai-pantai lain di Bangka Belitung, Pantai Matras memiliki pasir putih yang menghampar. Banyak yang mengatakan Pantai Matras adalah pantai terluas dan terpanjang disini. Matras memiliki lebar sekitar 20-30 meter dengan panjang pantai 30 km. Disini tersedia pula penginapan yang disediakan kepada para pengunjung.

Tempat Wisata Pantai Tanjung Tinggi

Tanjung Tinggi menjadi pantai yang banyak dikunjungi para wisatawan, alasannya karena Tanjung Tinggi menjadi pantai yang dipilih untuk lokasi syuting film Laskar Pelangi. Bisa dibilang jika pantai ini menjadi salah satu pantai yang paling populer ketika liburan ke Bangka Belitung. Untuk bisa sampai di lokasi pantai Tanjung Tinggi, dari Kota Tanjung Pandan, pengunjung perlu berkendara sekitar 30 km.

Beberapa pantai yang telah disebutkan adalah pantai yang paling ramai dikunjungi para wisatawan. Selain pantai-pantai tersebut, pastinya masih banyak pantai-pantai lain yang menawarkan pesonanya yang tak kalah menarik. Bagi yang ingin wisata ke Bangka atau Belitung, wisata pantai adalah salah satu wisata favorit yang tak boleh dilewatkan. Nah, jika Anda adalah pecinta wisata pantai, selain Pulau Bali, pantai-pantai di Bangka Belitung perlu juga untuk dikunjungi.

Artikel Menarik Lainya :

November 20, 2018 - tanpa komentar